5 Tips Memilih Bengkel Servis Mobil Terdekat Berkualitas

Memilih bengkel servis mobil terdekat yang berkualitas dan terpercaya bisa dibilang gampang – gampang susah. Anda tidak boleh salah dalam memilih bengkel mobil terdekat. Agar bisa terhindar dari kecurangan yang dilakukan oleh oknum bengkel tertentu.

Membawa kendaraan kesayangan Anda ke bengkel servis mobil terdekat untuk melakukan perawatan merupakan suatu kewajiban agar usia kendaraan Anda bisa lebih panjang. Tetapi jika Anda salah memilih bengkel, bukannya membuat mobil Anda menjadi lebih baik, tapi malah membuat keadaan mobil Anda menjadi lebih buruk dan biaya yang harus dikeluarkan juga lebih banyak. Untuk menghindari itu, maka Anda harus selektif dan berhati – hati saat memilih bengkel servis mobil terdekat.

Tips Memilih Bengkel Servis Mobil Terdekat

Bengkel Servis Mobil Terdekat

Agar Anda tidak salah dalam memilih bengkel servis mobil terdekat yang berkualitas dan terpercaya, berikut akan dijelaskan tips memilih bengkel servis mobil terdekat yang berkualitas. Simak penjelasannya hingga akhir agar Anda dapat mengerti dengan baik dan tidak mengalami kerugian saat melakukan perawatan pada mobil Anda.

  1. Lokasi dan Waktu Operasional yang Fleksibel

Tips pertama dalam memilih bengkel servis mobil terdekat yang berkualitas dan terpercaya adalah lokasinya yang mudah untuk didatangi dan waktu operasionalnya fleksibel. Lokasi bengkel haruslah strategis dan mudah untuk didatangi agar Anda tidak kesulitan saat menemukan bengkel tersebut.

Waktu operasional bengkel yang fleksibel dapat memudahkan Anda saat akan melakukan servis. Seperti bengkel yang tetap beroperasi saat hari libur atau hari minggu, sehingga Anda dapat membawa kendaraan Anda untuk melakukan servis saat ada waktu luang dari aktivitas Anda sehari – hari.

  1. Memiliki Teknisi yang Andal

Tips berikutnya adalah pastikan mekaniknya sudah profesional. Teknisi yang andal dan profesional biasanya memiliki sertifikat dan pengetahuannya tentang mobil sudah sangat mendetail sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mempercayakan mobil Anda kepada mereka.

Baca Juga : Inilah Cara Service Kompresor AC Mobil Anda Sendiri

  1. SOP dan Quality Control yang Jelas

Berikutnya yang harus diperhatikan saat memilih bengkel servis mobil terdekat yang berkualitas dan terpercaya adalah memiliki SOP dan quality control yang jelas. Bengkel mobil dengan teknisi yang andal dan profesional pasti akan mempunyai standar operasional yang jelas dan harus dipatuhi oleh semua pekerjanya. SOP yang berlaku juga didukung dengan penerapan quality control agar kinerja teknisi dan pekerja di bengkel sudah sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

  1. Keaslian Spare Part

Bengkel Servis Mobil Terdekat

Selain teknisi dan standar operasional, tips berikutnya dalam memilih bengkel servis mobil yang berkualitas dan terpercaya adalah pastikan suku cadang yang diberikan oleh bengkel merupakan suku cadang asli.

Anda dapat memastikannya dengan meminta pihak bengkel untuk menunjukkan suku cadang yang akan diganti dan suku cadang mobil Anda yang sudah dilepas. Jika bengkel menggunakan komponen aftermarket, Anda harus memastikan teknisi sudah menanyakannya kepada Anda terlebih dahulu. Apakah Anda ingin menggunakan komponen tersebut atau tidak. Karena hal tersebut yang menunjukkan kejujuran dari pihak bengkel tersebut.

Menggunakan komponen yang asli dapat memperpanjang usia pemakaian komponen tersebut. Walaupun harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan komponen aftermarket, tetapi jika usia pemakaiannya lebih panjang, maka biaya yang harus dikeluarkan akan lebih sedikit dibandingkan saat Anda memakai komponen aftermarket dan harus sering menggantinya.

  1. Referensi dari Kenalan

Tips terakhir dalam memilih bengkel servis mobil terdekat yang berkualitas dan terpercaya adalah dengan mencari referensi dari kenalan Anda. Anda dapat menanyakan teman Anda yang sudah mengetahui informasi tentang bagaimana kinerja dan kualitas bengkel tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi dari komunitas dan forum otomotif. Atau bisa juga mencari di internet dan media sosial yang Anda miliki.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih bengkel servis mobil yang berkualitas dan terpercaya. Dengan penjelasan di atas, diharapkan Anda tidak akan salah lagi saat memilih bengkel servis mobil terdekat. Jika Anda sudah mendapatkan bengkel servis mobil yang tepat, maka Anda dapat menghemat pengeluaran dan terhindar dari praktik oknum bengkel yang nakal.

No Responses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *