bengkel ac mobil terdekat

Informasi mengenai bengkel AC mobil terdekat akan memudahkan anda menentukan pilihan manakah tempat terbaik yang bisa dikunjungi. Tentunya ini penting, karena lokasi perbaikan AC yang terlalu jauh tidak efisien bagi anda dari segi transportasi dan waktu. Walaupun begitu, selain dekat, kualitas bengkel juga harus diperhatikan.

Masalah pada AC mobil sendiri beragam. Namun, yang umumnya biasa dijumpai adalah bau yang tidak sedap, terasa kurang dingin, juga bunyi yang mengganggu pada saat dinyalakan. Jika Anda memang mengalami masalah tersebut, mencari lokasi bengkel terdekat dan berkualitas adalah solusinya.

Tips Mencari Bengkel AC Mobil Terdekat

bengkel mobil terdekat

Mencari bengkel AC mobil terdekat sebenarnya gampang-gampang susah. namun, di era digital sekarang ini Anda bisa mendapatkan informasi dengan cepat. Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mencarinya, antara lain sebagai berikut :

  • Mencari di Google Maps

Dengan adanya fasilitas Google maps, untuk mencari lokasi bengkel AC mobil terdekat sekarang bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa mencari dengan mengetikkan kata kunci di peta. Anda juga bisa melihat review terhadap pelayanan di bengkel tersebut misalnya untuk perbaikan maupun perawatan berkala.

  • Mencarinya Secara Langsung

Cara kedua bisa anda lakukan dengan mencari lokasi bengkel AC mobil secara langsung. Artinya, Anda bisa berkeliling di kota anda dalam mencari lokasi bengkel yang memberikan fasilitas terbaik. Pastikan juga, ketersediaan sparepart juga memadai saat butuh dilakukan penggantian bagian air conditioner mobil.

Layanan Service Ac Mobil

layanan service ac mobil

Sebelumnya, Anda sudah memahami bagaimana mencari bengkel AC mobil terdekat. Informasi selanjutnya adalah sejau hmana kisaran biaya untuk perbaikan AC mobil ini. Servis sendiri terbagi jadi dua macam yaitu basic service dan Advanced service. Berikut ini penjelasan masing-masing :

  • Basic Service

Layanan basic service pada bengkel AC mobil terdekat dilakukan saat mobil sudah menempuh jarak 10.000-20.000 km atau dalam waktu 1 tahun. Untuk Anda yang tinggal di kawasan perkotaan yang lebih sering menyalakan AC sebaiknya servis saat mencapai jarak tempuh 10.000 KM. Ini dilakukan supaya suhu di mobil tetap dingin menghadapi panasnya cuaca kota.

Umumnya, basic service ini hanya melakukan pemeriksaan dan Perawatan pada kompresor. Misalnya, penggantian oli dan pembersihan kotoran di dalam komponen ini. Kemudian, yang ngomongnya dilakukan yaitu penggantian receiver dryer dan filter kabin. Kedua komponen tersebut memang sifatnya sekali pakai.

  • Advanced Service

Perawatan Advanced service ini umumnya dilakukan di bengkel AC mobil terdekat, jika sudah menempuh waktu 2 tahun. Komponen yang dilakukan servis tentu saja akan lebih banyak. Beberapa bagian yang dilakukan pengecekan adalah maintenance kompresor, kondensor, juga bagian evaporator. Selain itu, dilakukan penggantian expansi valve, filter kabin, serta receiver dryer.

Karena memang lebih banyak komponen yang diperiksa, Advanced service juga akan memakan waktu yang lebih lama. Biasanya, waktu yang diperlukan bisa 1 sampai mencapai 4 jam. Hal tersebut tergantung berat atau ringannya masalah pada AC mobil tersebut.

Mengenai biaya perawatan AC mobil, memiliki perbedaan tersendiri dari negara asal. Biaya service AC mobil Jepang di Kisaran Rp300.000. sementara, biaya service mobil Eropa dimulai dari Rp. 1,2 juta hingga Rp 2 juta. hal tersebut belum termasuk sparepart dan hanya baru biaya servis saja.

Kesimpulannya, mencari lokasi bengkel AC mobil terdekat akan mempermudah Anda memecahkan masalah saat terjadi tiba-tiba. Kemudahan di era digital sekarang sama semuanya bisa dicari dengan teknologi di internet. Jika membiarkan kondisi AC mobil tidak terawat, tentu akan sangat mengurangi kenyamanan berkendara bahkan merusak mobil secara keseluruhan.

Jika kalian ingin menservis mobil bisa langsung menuju menu kontak di website ini.