Biaya Ganti Oli Kompresor Ac Mobil Terbaru dan Terupdate

AC merupakan salah satu bagian yang harus ada pada mobil dan  biaya ganti oli kompresor AC mobil diperlukan untuk menyisihkan budget. sebagai salah satu yang paling banyak digunakan saat mobil menyala, AC memang seringkali mengalami kendala. saat AC mati atau tidak dingin, pasti akan mengurangi kenyamanan saat berkendara.

Pada umumnya, bagian AC mobil yang kerap mengalami kendala adalah pada kompresor. Kondisi ini bisa diakibatkan oleh masalah pada komponen internalnl maupun memang sudah waktunya untuk dilakukan pergantian atau perawatan rutin. Oleh karena itu, sebagai pemilik kendaraan Anda wajib melakukan pengecekan jika memang sudah waktunya atau terjadi ketidaknyamanan sistem pendinginan.

Penyebab Umum Permasalahan Pada Ac Mobil

masalah pada AC Mobil

Informasi biaya ganti oli kompresor AC mobil penting, selain itu juga penyebabnya patut diketahui. Masalah AC mobil bisa bermacam-macam, mulai dari tekanan kompresornya yang berkurang, masalah yang terjadi di freon, dan sebagainya. Pada umumnya, pergantian kompresor AC mobil sendiri dilakukan setiap 40 ribu kilometer sekali. Tanda awal kerusakan atau permasalahan sistem pendinginan, misalnya dengan kondisi kabin yang terasa gerah dan punggung yang menjadi hangat.

Ciri permasalahan sistem pendinginan yaitu tangan yang terasa dingin namun di bagian punggung kita terasa panas dan berkeringat.  Kemudian, saat Anda menaikkan kecepatan AC, awalnya memang terasa dingin namun lama-kelamaan berkurang dan bahkan hanya terasa anginnya saja. Jika ini sudah terjadi, sebaiknya kendaraan dibawa ke bengkel terdekat yang biasa menangani service AC.

Berapa Biaya Perbaikan Ac Mobil ? 

Informasi tentang biaya ganti oli kompresor AC mobil memang tergantung dari jenis mobil apa dan tingkat kerusakannya bagaimana. Secara umum, service AC mobil akan memakan biaya mulai dari Rp300.000 sampai dengan Rp 1,5 juta. Biaya maksimal tersebut, biasanya juga dilengkapi dengan fasilitas flushing system serta pergantian oli kompresornya.

Apabila diperlukan penggantian kompresor, akan memakan biaya yang lebih mahal lagi. Misalnya pada Toyota Avanza, harga kompresor nya sendiri bisa dimulai dari  Rp. 1,6 juta. Semakin tinggi harga mobil, pada umumnya harga kompresornya juga semakin mahal.

Berapa Biaya Ganti Oli Kompresor AC Mobil?

jika memang diperlukan, akan dilakukan pergantian oli kompresor AC mobil oleh bengkel. Hal ini dilakukan agar piston dapat bekerja dengan baik serta tidak mengalami keausan. Oli yang sudah jelek, tidak akan bisa melunasi piston dengan baik sehingga kinerja kompresor tidak akan maksimal. Biaya ganti oli kompresor AC mobil atau Flushing pada kompresor ini pada umumnya memakan biaya Rp 700 ribu.

Dimana Bengkel Yang Direkomendasikan?

bengkel mobil terdekat

Jika Anda mengalami masalah pada sistem pendinginan mobil ini, salah satu bengkel rekomendasi adalah Dokter Mobil. Ada beberapa tipe service mobil yang bisa dilakukan di antaranya AC mobil tidak dingin,  mobil panas dan bau asem, perawatan kompresor mobil, serta cuci AC. Anda bisa berkonsultasi pada teknisi bengkel sebelum melakukan memilih service mana yang ingin dilakukan.

Baca Juga : Bengkel Mobil Di Makassar

Ada kelebihan perbaikan AC di Dokter Mobil yaitu datanya transparan, pengerjaannya singkat, tanpa bongkar, kualitas tinggi, serta garansi kepuasan. Sejumlah kelebihan ini lama menjadikan dokter mobil salah satu bengkel paling disukai dalam hal perbaikan sistem pendinginan maupun perawatannya.

Jadi, informasi biaya ganti oli kompresor AC mobil memberikan Anda  gambaran seberapa besar budget yang harus dianggarkan. Jika Anda bingung mencari dimana bengkel mobil terbaik untuk sistem pendinginan ini, Dokter Mobil bisa jadi jawabannya. Untuk informasi lebih lanjutnya, Anda bisa mengaksesnya langsung ke situs www.doktermobil.com.

Tags:
No Responses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *