Kisaran Harga Ganti Oli Mobil Avanza Dan Jarak Tempuhnya

Sebagai salah satu mobil favorit masyarakat Indonesia, penting untuk mengetahui kisaran harga ganti oli mobil Avanza sekali ganti. Setelah tahu harganya, Anda bisa mulai menganggarkan dengan cukup biaya rutin ini. Jangan sampai, kurangnya informasi tersebut membuat anda akhirnya malas ganti oli karena mengira harganya terlalu mahal.

Sebagai komponen penting kendaraan, fungsi oli memang tidak boleh diabaikan. Kondisi oli yang prima akan membantu mengurangi gesekan antar komponen mesin kendaraan. Mesin yang terlumasi dengan baik, membuatnya lebih panjang umur. Jika ingin dijual di kemudian hari, harga akan tetap tinggi dan itu akan menguntungkan.

Fungsi oli juga penting sebagai pembersih kotoran di mesin. Komponen mesin yang saling bergesekan karena tentu akan meninggalkan kotoran dan ini akan terbawa bersama oli. Inilah sebabnya, oli yang sudah lama akan berwarna hitam pekat karena kotoran tersebut. Oleh karena itu, menggantinya secara rutin menjadi penting supaya oli tetap dalam keadaan prima membersihkan mesin.

Kisaran Harga Ganti Oli Avanza

ganti oli mobil terdekat

Bagi anda pemilik mobil , dan sedang mencari berapa harga ganti oli mobil Avanza, kami akan menjelaskannya pada artikel ini. Biaya ganti persneling matic serta oli gardan yaitu sebagai berikut ;

  • Ganti Oli Perseneling Matic

Untuk biaya ganti oli persneling matic, jika penggantian biasa dengan jarak 20000 KM dibutuhkan 3 liter oli, Rp80.000/liter. Tanpa biaya jasa totalnya jadi Rp240.000. Apabila disertai dengan jasa flushing atau kuras maka tinggal dikalikan saja Rp80.000 x 8 liter= Rp.640.000, ditambah biaya jasa sekitar Rp 90.000. Jadi totalnya sekitar Rp730.000. Ini merupakan estimasi yang dilakukan pada bengkel umum.

  • Ganti Oli Gardan

Harga ganti oli mobil Avanza untuk oli gardan, di bengkel umum memakai volume yang sama yaitu 2 liter. Kisaran biaya ganti oli gardan di bengkel, yaitu sekitar Rp120.000 sampai Rp 328.000. harga tersebut juga tergantung dari merek yang digunakan serta tipe bengkel apakah bengkel umum atau bengkel resmi.

Setelah Tahu Harga Ganti Oli Avanza, Lalu Kapan Sih Waktu Yang Tepat Ganti Oli?

km ganti oli

Setelah mengetahui informasi kisaran harga ganti oli mobil Avanza, hal penting lainnya juga kapan sebaiknya menggantinya ?.  Bagi pengguna kendaraan baru, umumnya setelah menempuh jarak 1000 km, namun terkadang bengkel resminya juga merekomendasikan penggantian oli setelah jarak tempuh mencapai 2.500 Km.

Ganti oli mesin mobil juga bisa melihat pada buku manual kendaraan. Dalam buku manual kendaraan, umumnya jarak yang direkomendasikan ialah setelah mencapai 10 ribu KM. Bahkan, ada bengkel yang menyarankan tiap ganti oli 5000 km jika dianggap kondisi jalanan tidak normal, seperti kemacetan yang sering terjadi di Jakarta.

Baca Juga : Mobil Ndut Ndutan saat Injak Gas

Lau sebaiknya bagaimana?. Sebagai pemilik kendaraan Avanza tentu gunakanlah tanggal dan jarak tempuh KM pada catatan service untuk patokannya. apabila tanggal waktu servis sudah tercapai walaupun belum mencapai 10 ribu km, tetap saja sebaiknya melakukan penggantian oli. Apalagi, kalau di lokasi banyak terjadi kemacetan.

Kesimpulannya, informasi tentang harga ganti oli mobil Avanza, penting untuk anda ketahui supaya bisa mengeluarkan budget untuk servis rutinnya. Baik oli mesin maupun oli gardan, jika sudah waktunya memang harus diganti. Waktu ganti oli mobil, sebaiknya mengacu pada catatan servis bengkel. Dengan begitu Anda tidak akan merasa terlalu cepat atau terlalu lama mengganti oli.

Tags:
No Responses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Need Help?