Ini Dia Rekomendasi Oli Mesin Avanza, Jangan Salah Pilih

Mengetahui apa saja rekomendasi oli mesin Avanza pastinya akan membantu anda menentukan manakah oli yang sesuai dengan tipe kendaraan Avanza yang dimiliki. Oli mesin sendiri adalah komponen yang sangat dibutuhkan pada mobil yang berfungsi sebagai pelumasan setiap komponen dalam mesin. Memilih oli memang tidak boleh sembarang agar menjaga mesin tetap terjaga serta tidak mudah rusak.

Tipe kendaraan Avanza ini memang yang termasuk salah satu yang paling difavoritkan di Indonesia dan banyak dijumpai di jalanan . Pemakaian oli mesin Avanza yang keliru bisa berisiko penurunan performa kendaraan. Efeknya juga dapat terjadi dalam jangka waktu panjang dan oleh seluruh sebelum melakukan pergantian oli harus tahu juga apa saja hal yang direkomendasikan.

Tips Memilih Oli Avanza Yang Direkomendasikan

layanan service ac mobil

Dalam mencari rekomendasi oli mesin Avanza ada sejumlah kriteria yang perlu diperhatikan. Tipe oli mobil sendiri dibedakan atas tingkat kekentalannya yang dinyatakan dengan SAE (Society of Automotive Engineers). Jadi, saat membeli mobil sebaiknya Anda bertanya apa oli mesinnya. Dengan begitu itu tidak akan bingung cara memilih oli. Selain itu, bisa juga anda lihat di buku panduan pemilik mengenai apa apa kriteria oli yang tepat.

  • Tentukan Tingkat Kekentalan

Walaupun pada mobil generasi yang terbaru maupun lama, tetap butuh rekomendasi oli mesin Avanza untuk melumasi setiap komponen mesinnya. Banyak pilihan oli mesin untuk mobil Avanza yang bisa anda cermati mana yang paling berkualitas dan sesuai tingkat kekentalannya. Sesuaikan juga dengan tipe mesin yang digunakan, dan Toyota Avanza memiliki dua tipe dapur pacu yaitu 1300 cc dan 1500 cc.

  • Pahami Volume Pergantian

Jika dilihat dari segi spesifikasi olinya, memiliki perbedaan. Contohnya pada mobil Toyota Avanza perlu 4 liter saat melakukan pergantian oli mesin dan jika dilakukan pergantian filter juga maka olinya Bisa bertambah jadi 4,5 liter. setelah itu, Anda tinggal menentukan apa kriteria oli yang cocok untuk mobil Avanza yang dimiliki. Biasanya, SAE yang dianjurkan oleh pabrikan berada di angka 10 w sampai dengan 40 w.

  • Memahami Kelebihan Oli

Setiap oli sendiri memiliki kelebihan dari segi teknologi yang digunakannya. Pahami masing-masing setiap kelebihannya tersebut dan carilah yang terbaik. Misalnya ada jenis oli yang yang memiliki double protection, pengendalian suhu lebih baik, atau pelumasan yang lebih prima. Pelajari juga video dari para pengguna mobil Avanza lainnya seputar oli yang digunakan.

Dimana Menemukan Rekomendasi Oli Mesin Avanza?

toko oli mobil terdekat

Apabila anda kebingungan dalam mencari rekomendasi oli mesin Avanza dan dimana tempat menggantinya, maka salah satu referensi paling tepat adalah Dokter Mobil. Mengapa demikian? Dokter mobil telah berpengalaman dalam perawatan mobil khususnya Avanza ini. Teknisi yang terlatih serta standar operasional prosedur dalam perbaikan mobil menjadi garansinya.

Baca Juga : AC Mobil Bunyi Mendesis

Pilihan merk oli mobil yang tersedia di bengkel sudah beragam dan bisa memenuhi kebutuhan anda mengenai oli mesin Avanza yang paling cocok. Anda akan diberikan beberapa rekomendasi dari teknisi maupun petugas customer service, mengenai apa saja kelebihan dari oli yang digunakan serta biaya untuk penggantiannya. Jadi, bagi Anda yang tidak terlalu suka membaca atau browsing, maka Dokter Mobil ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Kesimpulannya, dalam mencari rekomendasi oli mesin Avanza tentukan beberapa kriteria yang ditetapkan. Cara yang paling sederhana adalah dengan membaca buku pemilik kendaraan mengenai oli apa saja yang bagus untuk Avanza. Selain itu, informasi tersebut juga bisa anda dapatkan salah satunya dengan mendatangi bengkel dokter mobil.

Tags:
No Responses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Need Help?