Ini 3 Penyebab Mobil Carry Susah Hidup yang Perlu Diketahui

Mobil Carry merupakan salah satu mobil tua yang cukup laris di pasaran Indonesia. Tetapi, ada beberapa penyebab mobil Carry susah hidup. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari kerusakan pada komponen pada mesin karena komponen sudah aus, berkarat, dan usia pemakaian.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan cara yang solutif untuk menangani kerusakan yang dialami oleh mesin mobil Carry kesayangan Anda. Caranya beragam tergantung dari penyebab kerusakan yang dialami mobil Anda.

Disarankan untuk membawa mobil Anda ke bengkel mobil terdekat untuk melakukan servis mesin mobil Carry yang tidak bisa hidup. Anda bisa membawa mobil Carry Anda ke bengkel Dokter Mobil. Karena Dokter Mobil ini adalah bengkel rekomendasi untuk mobil-mobil tua seperti Suzuki Carry.

Inilah 3 Penyebab Mobil Carry Susah Hidup

Penyebab Mobil Carry Susah HidupMobil tua memanglah seringkali bermasalah yang menyebabkan mesin tidak bisa dihidupkan. Masalah tersebut harus segera ditangani untuk menghindari kerusakan yang lebih parah. Umumnya, penyebab rusaknya mesin mobil Carry ini adalah pada komponen mesinnya. Oleh karena itu, berikut ini akan dijelaskan beberapa penyebab mobil Carry susah hidup dengan lengkap.

  1. Karburator Mengalami Kerusakan

Penyebab mobil Carry susah hidup yang pertama adalah karburator pada mobil Suzuki Carry Anda mengalami kerusakan. Sebab, karburator adalah komponen pengapian. Jika karburator mengalami kerusakan, maka segera bawa mobil Anda ke bengkel mobil terdekat untuk langkah servis atau penggantian komponen.

  1. Switcher Starter Mengalami Keausan atau Berkarat

Penyebab mobil Carry susah hidup yang kedua, bagian komponen switcher starter Suzuki Carry Anda mungkin bermasalah. Bisa saja, komponen tersebut mengalami keausan atau berkarat. Aus atau karat terhadap komponen switcher starter ini disebabkan sebab kurangnya kandungan pelumas yang terdapat terhadap oli mesin mobil.

  1. Aki Melemah

Ketiga, pelemahan manfaat aki jadi satu dari sekian banyak penyebab mobil Carry kesusahan hidup. Aki mobil jadi “nyawa” dari mesin mobil. Jika zaman aki telah melemah, maka pemilik kendaraan mesti mengganti komponen aki lama bersama dengan yang baru. Selain itu, Anda mampu jalankan tune up mesin Carry untuk mengetahui adanya rusaknya komponen lainnya.

Cara Menangani Mobil Carry yang Susah Dihidupkan

Setelah Anda  mengetahui penyebab mobil Carry susah hidup, maka berikut tersedia beberapa langkah ringan untuk memperbaikinya. Langkah perbaikan ini mampu Anda laksanakan sendiri di rumah secara mandiri.

Cara pertama, segera cek semua komponen mesin mobil. Jika rusaknya mesin disebabkan sebab karburator kotor, maka segera membersihkan komponen bersama dengan kuas dan air bersih. Lakukan secara perlahan agar karburator tidak rusak.

Kedua, periksa juga komponen switcher starter Suzuki Carry punya Anda. Sebab, rusaknya switcher starter ini mampu diatasi bersama dengan langkah penggantian komponen. Jika pemilik tidak memiliki kekuatan servis, maka segera bawa ke Dokter Mobil untuk penggantian komponen switcher starter tersebut. Jika Anda nekat mengganti komponen tersebut secara mandiri, maka penyebab mobil Carry kesusahan hidup dapat makin lama parah.

Baca Juga : Cara Membuat Mesin Mobil Halus Yang Harus Anda Ketahui

Dan yang ketiga, cek bagian aki mobil. Jika aki mobil Anda mengalami pelemahan, maka Anda mesti belanja aki baru. Jika memaksa mengendarai mobil Carry dalam situasi aki melemah, maka barangkali besar mobil dapat mengalami mogok kala dikendarai. Bawalah kendaraan Suzuki Carry Anda ke bengkel Dokter Mobil cabang terdekat.

Rekomendasi Bengkel Servis Mobil Tua

Sebagai pemilik mobil, maka Anda perlu selektif saat ingin memilih bengkel. Sebab, tidak semua bengkel mobil terima servis kendaraan yang eksis di tahun 80-an layaknya Suzuki Carry. Bagi Anda pemilik mobil Suzuki Carry yang mengalami kerusakan, maka dianjurkan untuk segera ke bengkel Dokter Mobil cabang terdekat.

Di bengkel ini tersedia perbaikan, penggantian, serta tune up untuk mesin mobil Suzuki Carry. Tak perlu ragu bersama dengan kualitas Dokter Mobil. Sebab, kita manfaatkan peralatan canggih untuk jalankan perbaikan, perbaikan, serta tune up mesin. Sehingga, semua rusaknya komponen mesin mampu diselesaikan segera. Jadi, Anda mampu mengendarai Suzuki Carry kesayangan Anda kembali.

Jadi, segera bawa mobil Anda ke Dokter Mobil cabang paling dekat untuk mengerti penyebab mobil Carry susah hidup dan percayakan pada kita untuk langkah servis type kerusakannya.

No Responses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Need Help?