Informasi Harga Service Ac Mobil Yang Harus Diketahui

Informasi mengenai harga service ac mobil akan memberikan Anda gambaran berapa anggaran yang harus dibuat untuk perawatan tersebut. Air conditioner pada kendaraan memiliki peran penting agar suasana di dalam kabin menjadi sejuk sehingga kendaraan jadi nyaman meskipun cuaca panas. Namun, seiring pemakaian dan usia, komponen AC mobil juga dapat mengalami kerusakan, sehingga pendinginan tidak berjalan normal.

Selain karena pemakaian, volume oli kompresor yang tidak cukup juga akan membuat piston bekerja lebih keras dan hal tersebut bisa membuat bagian kompresor jebol. Magnetic Clutch atau kopling magnet yang rusak juga dapat merembet pada rusaknya komponen kompresor AC mobil. Penyebab lainnya juga bisa terjadi karena kondensor rusak, putus atau bocor. Jika sudah terjadi kerusakan, mau tidak mau anda harus memperbaikinya supaya tidak mati merembet.

Harga Service Ac Mobil

oli avanza berapa liter

Informasi mengenai harga service ac mobil akan kami jelaskan berikut ini. Di zaman sekarang ini,, memang kita harus lebih jeli dalam melihat informasi untuk melihat apakah harga service AC mobil sesuai atau tidak. Selain itu, layanan yang diberikan apakah memang memuaskan atau memiliki banyak review bagus dari para pengguna jasa servis itu.

Estimasi Biaya Perbaikan AC Mobil

Ada banyak sekali rentang harga perbaikan AC mobil berikut tindakan yang dilakukannya. Jenis kerusakan freon cepat habis dengan tindakan menambal kebocoran, estimasi biayanya adalah Rp100.000 – Rp400.000. Sedangkan freon cepat habis dengan tindakan mengisi freon menghabiskan dana sekitar Rp150.000 – Rp350.000.

Berikutnya, harga service ac mobil untuk pengecekan akibat bau tidak sedap yang keluar dari lubang sirkulasi, biayanya bisa mencapai Rp100.000 – Rp200.000. Untuk jasa service cuci AC, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai Rp100.000. Pengecekan AC mati, biayanya bisa mulai dari Rp50.000 – Rp200.000, sedangkan jika terjadi penggantian part, tergantung dari bagian apa yang diganti dan kisarannya mulai Rp300.000 – Rp2.000.000.

Tindakan perawatan berkala dengan ganti oli dan flusing, menghabiskan biaya Rp300.000-Rp800.000. Estimasi biaya tersebut berlaku juga untuk perbaikan kecil seperti ganti seal, thrust bearing,shoe dan shaft seal, serta ganti magnetic oli. Perawatan atau maintenance kondensor menghabiskan biaya sekitar Rp100.000-Rp200.000.

Catatan : harga diatas hanya estimasi saja, pada prakteknya bervariasi tergantung dari harga sparepart, jasa dan bengkel yang digunakan. Semakin bagus kualitas dan reputasi bengkel, tentunya harga di atas juga semakin disesuaikan. Jadi, jangan terpaku juga pada harga di atas dan sisihkan uang lebih dari angka tersebut.

Bengkel Dengan Perawatan AC Terbaik

Diantara berbagai jenis bengkel dengan harga service ac mobil terbaik, salah satu yang direkomendasikan ialah Dokter Mobil. Di bengkel ini, Anda dapat tune-up dan service AC tanpa harus melakukan pembongkaran. Kelebihan lainnya, Dokter Mobil bisa melayani segala merk dan tipe kendaraan.

Khusus untuk service AC mobil sendiri terbagi menjadi paket 1, 2, 3, dan paket 4. Kisaran paket 1 di angka Rp450.000-Rp750.000. Semakin banyak pelayanan dan service, tentu harganya disesuaikan. Untuk informasi lebih jelasnya Anda bisa melihat langsung di situs Dokter Mobil atau datang langsung ke bengkel cabang terdekat.

Baca Juga : Ciri Bengkel AC Mobil Terbaik

Perawatan terhadap sistem pendinginan mobil penting dilakukan, dan mengetahui harga service ac mobil bisa memberikan Anda gambaran, berapa biaya yang harus disiapkan secara rutin untuk perawatan ini. Jika anda kebingungan menentukan bengkel mana yang bagus, kami merekomendasikan bengkel Dokter Mobil Jadi pilihan terbaik. Dengan pelayanan standar terbaik dan dukungan mekanik handal, bisa memberikan Anda kenyamanan.

Tags:
No Responses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *