Informasi Mengenai Harga Oli Mobil Avanza di 2020

Harga oli mobil Avanza di pasaran sekarang ini beragam, tergantung dari kualitasnya, semakin bagus maka akan semakin tinggi harganya. Mobil Avanza sendiri memang salah satu yang paling banyak dimiliki masyarakat Indonesia. Selain harganya yang lebih terjangkau, ketersediaan spare part juga cukup tersebar di seluruh Indonesia.

Informasi Penting Harga Oli Mobil Avanza dan Biaya Servis nya

biaya service mobil

Dengan banyaknya varian merk dan harga oli mobil Avanza saat ini, anda bisa leluasa menentukan manakah yang paling dianggap sesuai dengan kendaraan Avanza. Teknologi yang semakin maju, membuat spesifikasi oli makin bagus dan meningkatkan kinerja mesin. Toyota Avanza juga tersedia generasi terbarunya dan diperkenalkan pada tahun lalu.

  • Volume Oli Mesin Avanza

Dilihat dari spesifikasi mesinnya, toyota avanza membutuhkan volume 4 liter oli sekali penggantian. Jika mengganti filternya juga, maka dibutuhkan setidaknya 4,5 liter oli ganti. Setiap penggantian 3,5 liter oli, setidaknya membutuhkan 4 liter oli pengganti agar memenuhi kapasitas oli mesinnya.

  • Memperhatikan SAE Pada Oli

Di bengkel pastinya ada banyak merek oli mesin dan dengan varian harga oli mobil Avanza. Hal yang patut diperhatikan adalah tingkat SAE, semakin kecil yang lainnya maka oli tersebut akan makin encer. Hal ini bisa membantu mesin bekerja lebih ringan karena pelumasan di dalam komponen mesin berjalan dengan baik. Akan tetapi, memang harganya lebih mahal.

Oli yang lebih kental sebaiknya dipakai pada  Avanza dengan umur lebih dari 5 tahun atau lebih (10W-40). Karena kendaraan sudah lebih berumur, pastinya dalam komponen mesin sudah banyak terjadi keausan. Oleh karena itu, menggunakan oli yang lebih kental bisa membantu mesin bekerja lebih ringan. Jika pakai oli encer, maka akan timbul suara berisik.

  • Harga Servis Ganti Oli Mobil Avanza

Penggantian oli mesin mobil untuk harus tepat waktu dan sesuai dengan yang direkomendasikan oleh pabrikan. Saat tepat waktu melakukannya, akan membuat mesin lebih terjaga keawetannya. Ini juga berlaku untuk mobil Avanza, penggantian olinya harus dilakukan rutin sesuai jadwal.

Harga oli mobil Avanza di bengkel resmi, customer dikenakan biaya sekitar Rp 40.000 untuk biaya jasanya saja. Kapasitas oli mesin pada Toyota Avanza 1300cc dan 1500cc kapasitasnya sama yaitu sekitar 3,5 liter. Filter  juga sebaiknya diganti pada saat mengganti oli supaya kebersihan mobil tetap terjaga optimal. Untuk harga oli mesin Avanza sendiri, 4 liter nya di angka Rp 360.000.

Harga filter oli mobil orisinil sendiri seharga Rp 27.000. Gasket oli juga perlu diganti supaya menghindari terjadinya kebocoran, dan harganya sekitar Rp9.000. jadi, kisaran harga mengganti oli mobil Avanza adalah Rp436.000. Biaya tersebut diluar PPN.

  • Sebaiknya Juga Dibarengi Servis Berkala

toko oli mobil terdekat

Mengganti oli mobil juga sebaiknya dilakukan dengan servis berkala. Dengan begitu, customer tidak usah lagi mengeluarkan biaya tambahan seperti yang disebutkan di atas. Rekomendasi pabrikan sendiri, menyebutkan oli bisa mencapai jarak tempuh 10.000 km sebelum diganti. Angka tersebut merupakan perkiraan dalam pemakaian normal.

Oli yang digunakan sendiri sebaiknya memiliki kandungan actifilm technology. Kelebihannya, memiliki kandungan double protector formula agar membentuk lapisan aktif pada mesin. Dengan demikian, performa mesin tetap terjaga walaupun dalam suhu yang rendah maupun tinggi.

Baca Juga : Biaya Service AC Mobil

Kesimpulannya, menemukan harga oli mobil Avanza berikut biaya servis gantinya, bisa membantu Anda menetapkan anggaran rutin yang harus dikeluarkan. Pemilihan oli yang tepat juga perlu diperhatikan dan jangan asal murah saja. Bacalah petunjuk di buku panduan atau konsultasikan pada bengkel terpercaya seperti Dokter Mobil, mengenai pilihan oli mobil terbaik untuk Avanza.

Tags:
No Responses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *